Rabu, 29 Januari 2014

Inilah Salju...

@ Göttingen, Germany

Bismillah...
Inilah salju, salju kedua yang bisa aku temui di winter keduaku di Göttingen ini. Tentulah tetap mempesona, karena fenomena salju merupakan fenomena langka buat ku; bahkan, semenjak Oktober, semenjak awal waktu memasuki musim winter, si putih ini baru sekaranglah menunjukkan geliat aktivitasnya. Inilah salju, yang membuat dingin menusuk sampai ke tulang rusuk, menggigit kulit ari dan mengeringkan lapis terluar bibir setiap orang yang ada disini. Inilah salju, yang memutihkan warna setiap sudut kota ini, mempertakjub pemandangan setiap orang yang memandangnya. Inilah salju, mencium aromanya, menjadikan rongga dada merasakan kesejukan tiada tara. Inilah salju, si putih nan lembut bagai sutra, si putih yang kadang membuat roda sepeda tergelicir di kala mencair, si putih yang kadang membuat tapak sepatu membunyikan suara renyah di atas injakannya pada salju yang mengering. Inilah salju, putihnya kadang menarikku sangat dalam ke pusaran terawangku, terawang lamunan atas segala hal seputar hakikat keberadaanku di bumi ini. 

Terselimuti Putihnya Salju

Mengugurkan Dedaunannya

Bergaya di Lorong Salju

Inilah salju, untuk mengunjunginya, sengaja aku telusuri taman kota berdanau yang telah membeku di samping apartemenku ini. Inilah salju, sengaja aku kunjungi, dalam rangka aku menjepretkan kameraku, walau hanya satu atau dua kali jepretan pada hamparan putih yang tidak pernah membosankan bola mata untuk menatapnya. Berfoto, difoto, atau sekedar mencoba meluncur di atas papan luncur dan melempar-lempar bola es di hamparan putih luas nan anggun; adalah berbagai aktivitasku di sore nan membeku ini. Beberapa foto berhasil aku bidik dan aku abadikan; sebagai rangkaian usaha menggoreskan cerita kecil mengenai si putih salju ini...

Hitam Putih Terowong Salju

Hitam Putih nan Kering Kerontang

Apartemenku dari Kejauhan

Inilah salju, tetes setiap bulir halusnya semakin aku tak lupa untuk berucap syukur kepadaNYA. Terima kasih ya ALLAH, terima kasih untuk kesekian kalinya; untuk berjuta indah yang ENGKAU hadirkan untukku. Terima kasih. Inilah salju...

Alhamdulillah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar